Setiap titik awal pengetahuan, temukan jawaban dan tambah wawasan.

Tuesday, December 26, 2023

CARA MENCIPTAKAN LINGKUNGAN KERJA YANG POSITIF

memiliki rekan kerja yang asik merukapan dambaan tiap orang 


Setiap Orang ingin memiliki tempat kerja yang nyaman karena tempat kerja yang nyaman mendorong orang untuk bekerja lebih baik. Atasan yang dapat mendukung karyawannya untuk membentuk tim kerja yang solid mirip dengan rekan kerja yang saling mendukung satu sama lain.

Sayangnya, beberapa orang tidak beruntung untuk memiliki hal-hal tersebut. Ada sejumlah besar individu yang mengalami lingkungan kerja yang terlalu berlebihan sehingga berpotensi mengganggu kehidupan pribadi mereka, termasuk lingkungan kerja yang buruk, atasan yang kejam, dan rekan kerja yang tidak mendukung.

Sebuah perusahaan identik dengan tempat kerja yang ketat, keras, dan selalu bergerak. Dengan tuntutan yang begitu besar untuk mencapai target penjualan dan pemasukan serta pengukuran performa yang semakin ketat, para pemimpin dan anggota tim harus tetap bekerja keras. Dalam situasi seperti ini, berbagai hambatan dapat muncul seperti lingkungan kerja yang kurang ramah dan kurang nyaman

Jadi, jika Anda ingin tetap bekerja di perusahaan tersebut, Anda harus tahu bagaimana membuat diri Anda betah bekerja dan menjaga kesehatan fisik dan mental Anda.

1. Berpikir positif

Mungkin sulit untuk berpikir positif dalam lingkungan kerja yang negatif. Namun, salah satu pendekatan yang disarankan untuk menanganinya adalah seperti ini. Dengan metode ini, Anda akan dapat berpikir dengan lebih jelas tentang setiap masalah yang muncul. Salah satu caranya adalah dengan bermeditasi sejenak untuk menenangkan diri dan mengurangi tekanan yang ada di kepala Anda. Selain itu, jangan terlibat dalam tindakan buruk yang dilakukan oleh rekan kerja di tempat kerja Anda. Fokuslah pada pekerjaanmu dan berusaha sebaik mungkin.

2. Bentuk komunitas yang dapat saling mendukung dengan rekan kerja yang lain

Cara tambahan untuk mengatasi lingkungan kerja yang tidak menyenangkan adalah membentuk kelompok dukungan dengan rekan kerja. khususnya, rekan kerja yang berbagi nilai dan perspektif. Dengan cara ini, Anda setidaknya akan memiliki beberapa rekan yang dapat Anda diskusikan. Selain itu, mereka dapat membantu mencegah hubungan yang tidak sehat atau dinamika interpersonal di tempat kerja. Anda akan mendapatkan pengalaman yang positif di tempat kerja yang tidak mendukung jika Anda memiliki kelompok pendukung.

3. Jangan ikut bergosip dengan rekan kerja 

Bercanda adalah sesuatu yang baik untuk dilakukan dengan rekan kerja, tetapi jika mereka mulai bergosip atau membicarakan keburukan orang lain, jangan sekali-kali ikut bergabung dalam pembicaraan. Berhentilah berbicara. Anda dapat berkilah dengan mengatakan bahwa Anda sibuk dan tidak ingin diganggu oleh teman-teman yang berbicara. Membicarakan dan saling mengeluh tentang orang yang menyebalkan di tempat kerja mungkin kelihatannya menyenangkan.


Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencipatakn lingkungan kerja yang nyaman.
Share:

0 comments:

Post a Comment

Followers

BTemplates.com

Translate